Rabu, 06 Februari 2013

Pola Pemasaran Jasa dan Produk


Pola pemasaran jasa
Karena SEAFAST Center merupakan Pusat Ilmu dan Teknologi Pangan dan Pertanian Asia Tenggara maka SEAFAST Center sering melayani kegiatan jasa laboratorium (disini khususnya pada jasapengembangan produk). Adapun prosedur yang harus dilalui untuk setiap sempel yang masuk adalah sebagai berikut :
1.      konsumen menyerahkan sampel yang akan diperiksa kepada petugas penerima contoh.
2.      kemudian sempel diperiksa oleh manager teknik untuk dikaji ulang jika disetujui maka konsumen melengkapi administrasi yang ada kepada petugas penerima contoh dan bagian administrasi.
3.      Petugas penerima sampel melakukan pendataan sampel (penanganan dan pengkodean sempel) kemudian sampel yang telah dikodekan diserahkan kepada supervisor analisis.
4.      Supervisor analisis mendistribusikan kepada analisis laboratorium untuk diuji sesuai dengan analisa yang diminta konsumen.
5.      Setelah analisis selesai hasil akan dilaporkan kepada supervisor analisis yang kemudian diserahkan ke manager teknik untuk diperiksa dan disetujui.
6.      Hasil analisis yang telah disahkan kemudian dinyatakan dalam bentuk sertifikat yang ditandatangani oleh meneger teknik.
7.      Dilanjutkan pengiriman kepada konsumen dan penyelesaian administrasi yang ditangani oleh petugas penerima contoh dan bagian administrasi.


Pola pemasaran produk
Pemasaran  produk atau jasa ditempat PI dilakukan dengan sistem penjualan dan strategi yang digunakan yaitu dengan menjual produk yang dihasilkan di outlet-outlet yang berada dibawah binaan SEAFAST CENTER ataupun IPB yang memiliki posisi strategis seperti:
·        Serambi (di Botani Square Mall)
·        Agrimart
·        Praktek dokter
·        Rumah sakit
·        BreAD unit
·        Direct selling
Suplai produksi masih menyesuaikan permintaan (permohonan) pembeli, demand cukup tinggi. Serta masih sering melakukan pameran dan pesanan dalam rangka sosialisasi serta dengan tujuan untuk mencari UKM yang tertarik memproduksi dan memasarkan.
Program sosialiasi informasi yang efektif untuk kegiatan marketing jasa  melalui program pelatihan dan demo singkat. SEAFAST Center berupaya untuk menjadi pusat pendidikan dan pelatihan pengolahan hasil pertanian dan pangan.
Selain itu, para pengunjung ditawarkan untuk melakukan pelatihan lengkap membuat produk hasil pertanian dan pangan yang telah dikembangkan SEAFAST Center, misalnya pembuatan sari buah, susu kedelai, mie jagung, dll. di laboratorium dan pilot plant SEAFAST Center

1 komentar:

  1. Dear : Custumer Import & Domestics
    Kami dari PT. TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.



    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
    Jika ada yang inggin dipertayakan, silahkan hubunggi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com

    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id

    BalasHapus

BIRD