Pola
pemasaran jasa
Karena
SEAFAST Center merupakan Pusat Ilmu dan Teknologi Pangan dan Pertanian Asia
Tenggara maka SEAFAST Center sering melayani kegiatan jasa laboratorium (disini
khususnya pada jasapengembangan produk). Adapun prosedur yang harus dilalui
untuk setiap sempel yang masuk adalah sebagai berikut :
1.
konsumen
menyerahkan sampel yang akan diperiksa kepada petugas penerima contoh.
2.
kemudian
sempel diperiksa oleh manager teknik untuk dikaji ulang jika disetujui maka
konsumen melengkapi administrasi yang ada kepada petugas penerima contoh dan
bagian administrasi.
3.
Petugas penerima
sampel melakukan pendataan sampel (penanganan dan pengkodean sempel) kemudian
sampel yang telah dikodekan diserahkan kepada supervisor analisis.
4.
Supervisor
analisis mendistribusikan kepada analisis laboratorium untuk diuji sesuai
dengan analisa yang diminta konsumen.
5.
Setelah
analisis selesai hasil akan dilaporkan kepada supervisor analisis yang kemudian
diserahkan ke manager teknik untuk diperiksa dan disetujui.
6.
Hasil
analisis yang telah disahkan kemudian dinyatakan dalam bentuk sertifikat yang ditandatangani
oleh meneger teknik.
7.
Dilanjutkan
pengiriman kepada konsumen dan penyelesaian administrasi yang ditangani oleh
petugas penerima contoh dan bagian administrasi.
Pola
pemasaran produk
Pemasaran produk atau jasa
ditempat PI dilakukan dengan sistem penjualan dan strategi yang digunakan yaitu
dengan menjual produk yang dihasilkan di outlet-outlet yang berada dibawah
binaan SEAFAST CENTER ataupun IPB yang memiliki posisi strategis seperti:
· Serambi (di Botani Square Mall)
· Agrimart
· Praktek dokter
· Rumah sakit
· BreAD unit
· Direct selling
Suplai produksi masih
menyesuaikan permintaan (permohonan) pembeli, demand cukup tinggi. Serta
masih sering melakukan pameran dan pesanan dalam rangka sosialisasi serta
dengan tujuan untuk mencari UKM yang tertarik memproduksi dan memasarkan.
Program sosialiasi informasi yang efektif untuk kegiatan marketing jasa
melalui program pelatihan dan demo singkat. SEAFAST Center berupaya untuk
menjadi pusat pendidikan dan pelatihan pengolahan hasil pertanian dan pangan.
Selain itu, para pengunjung ditawarkan untuk melakukan pelatihan lengkap
membuat produk hasil pertanian dan pangan yang telah dikembangkan SEAFAST
Center, misalnya pembuatan sari buah, susu kedelai, mie jagung, dll. di
laboratorium dan pilot plant SEAFAST Center
Dear : Custumer Import & Domestics
BalasHapusKami dari PT. TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.
Services Kami,
Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.
Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
Jika ada yang inggin dipertayakan, silahkan hubunggi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com
Best Regards,
Mr. Andi JM
Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
Web : www.twinlogistics.co.id